Inu Kencana Dinobatkan Sebagai Manusia Terpilih 2007

Berbagai penghargaan sudah diterima dosen IPDN Inu Kencana Syafei atas keberaniannya mengungkap kekerasan yang terjadi di IPDN. Kali ini Inu dinobatkan sebagai Manusia Terpilih 2007.

Penghargaan itu diserahkan oleh Asosiasi Profesi Sumber Daya Manusia Indonesia (APSDMI) usai acara diskusi di Jl AH Nasution, Bandung, Minggu (20/5/2007).

Ketua APSDMI Agus Purwantara menyatakan penghargaan ini diberikan sebagai pejuang kebenaran dan keadilan. “Penghargaan ini sebagai bentuk dukungan agar Pak Inu konsisten terhadap kata-kta yang dia ucapkan,” kata Agus.

Penghargaan diberikan dalam bentuk piagam berbingkai warna emas dengan ukuran 1×1,25 meter. Dalam piagam itu disertakan juga foto Inu bersama keluarganya.

Di bagian bawah piagam, terdapat tulisan pernyataan Inu yang berbunyi: “Saya ini orang berani, berani mati dan berani hidup sengsara. Kematian bagi saya bukan malapetaka. itu merupakan kewajiban makhluk hidup untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya di dunia…”

Dijelaskan Agus, terpilihnya Inu dilakukan melalui proses pembahasan selama 3 bulan. “Dari pembicaraan saya dengan dia sebanyak 5 kali, saya melihat kepopuleran yang dimiliki Inu saat ini bukan untuk mencari kedudukan. Saya sempat tanya, bagaimana kalau dia ditawari jadi rektor, dia bilang akan menolak,” papar Agus.

Selain penghargaan, Inu pun dihadiahi asuransi kecelakaan senilai Rp 100 juta dalam setahun. Inu juga akan mendapat bantuan advokasi dari APSDMI.

Ketika dimintai komentar atas penghargaan yang diterimanya kali ini, Inu hanya berucap singkat, “apa yang saya lakukan semuanya atas nama Tuhan,”

Mengenai berapa banyak penghargaan yang sudah diterimanya sejak membongkar kasus kekerasan di IPDN, Inu mengaku lupa. “Waduh sudah banyak, nggak terhitung, saya lupa,” pungkas Inu yang mengenakan kemeja biru.

Sumber: detikcom

Ditulis dalam Berita. 2 Comments »

2 Tanggapan to “Inu Kencana Dinobatkan Sebagai Manusia Terpilih 2007”

  1. Nadisa Says:

    inu kencana memang hebat tapi luar iasa

  2. ihwan Says:

    dajjal akan menghasut orang dan mengadu domba sesama manusia. agar manusia mau percaya dan menimbulkan kekacauan global . hidup NKRI


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: