Masa Gratis Domain .id Diperpanjang

Jangka waktu pendaftaran gratis domain .id diperpanjang, menyusul masih tertundanya serah terima pengelolaan nama domain dari Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) ke Perhimpunan Nama Domain Indonesia (Pandi).

Teddy Sukardi, Ketua Pengurus Pandi, mengatakan sampai saat ini pengelolaan domain .id masih ada dalam masa transisi. Proses serah terima yang semula dijadwalkan berlangsung pada 1 Mei, kembali mundur.

“Sekarang kita masih ada di masa transisi. Diharapkan 1 Juni sudah mulai serah terima dari Depkominfo ke Pandi,” kata Teddy saat dihubungi detikINET, Selasa (1/5/2007).

Semula, pendaftaran domain .id ditetapkan gratis sampai 30 April 2007. Dengan mundurnya jadwal serah terima, masa pendaftaran gratis pun diperpanjang. “Masa gratis diperpanjang sampai 1 Juni. Setelah itu baru mulai bayar sesuai tarif yang ditetapkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Teddy menjelaskan, keempat kelompok kerja (Pokja) yang ada di Pandi sudah menghasilkan peningkatan kinerja. “Pokja teknologi sudah memilih teknologinya, pokja regulasi sudah mulai menyusun regulasinya, demikian halnya dengan pokja tarif dan pokja promosi,” papar Teddy.

Pandi menurut Teddy akan melangsungkan konsultasi publik untuk mencari masukan tentang pengelolaan nama domain. “Begitu rampung, nanti akan dilakukan uji publik. Kita akan sampaikan pada publik, barangkali ada umpan balik. Dari situ kita akan buat keputusan untuk diimplementasikan,” paparnya.

Sumber:detikinet.com

Ditulis dalam Berita. 2 Comments »

2 Tanggapan to “Masa Gratis Domain .id Diperpanjang”

  1. Luthfi Says:

    tetep gratis juga gak pa2

    Setuju…………..

  2. Inoe Says:

    Damn… Aargh.. Udah telat banget, uy aku baru sempet tau soal gratisnya domain .id😀 Betewe yang kemaren pas daftar gratis, sekarang bayar, ga? Bayar pas daftar doang apa periodik?😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: