Buku Pegangan Guru dan Siswa Kurikulum 2013 (Silakan Unduh)

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepada yang memerlukan buku elektrononik kurikulum 2013, silakan dapat mengunduhnya sesuai kebutuhan, meskipun baru beberapa mata pelajaran semoga bermanfaat.

BUKU SISWA DAN GURU SD KURIKULUM 2013

Untuk mendownload Buku Tematik silahkan klik link dibawah ini;
1. Buku Tematik Kelas 1 untuk Guru dan Siswa klik  disini
2. Buku Tematik Kelas 2 untuk Guru dan Siswa klik  disini
3. Buku Tematik Kelas 4 untuk Guru dan Siswa klik  disini
4. Buku Tematik Kelas 5 untuk Guru dan Siswa klik  disini

Untuk Buku Agama silahkan klik dibawah ini;
1. Buku Agama Kelas 1 (Revisi) untuk Guru dan Siswa klik disini
2. Buku Agama Kelas 2 (Revisi) untuk Guru dan Siswa klik disini

3. Buku Agama Kelas 4 (Revisi) untuk Guru dan Siswa klik disini
4. Buku Agama Kelas 5 (Revisi) untuk Guru dan Siswa klik disini
A. BUKU TEMATIK GURU DAN SISWA
1. Buku Guru dan Siswa Kelas 1
– Tema 1 Diriku klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Tema 2 Kegemaranku klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Tema 3 Kegiatanku klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Tema 4 Keluargaku klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
2. Buku Guru dan Siswa Kelas 2
– Tema 1 Hidup Rukun klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Tema 2 Bermain di Lingkunganku klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Tema 3 Tugasku Sehari hari klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Tema 4 Aku dan Sekolahku klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
3. Buku Guru dan Siswa Kelas 4
– Tema 1 Indahnya Kebersamaan klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Tema 2 Selalu Berhemat Energi klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Tema 3 Peduli Terhadap Mahluk Hidup klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Tema 4 Berbagai Pekerjaan klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Tema 5 Pahlawanku klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
4. Buku Guru dan Siswa Kelas 5
– Tema 1 Benda benda di Lingkungan Sekitar klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Tema 2 Peristiwa Dalam Kehidupan klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Tema 3 Kerukunan Dalam Bermasyarakat klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Tema 4 Sehat itu Penting klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Tema 5 Bangga Sebagai Bangsa Indonesia klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
B. BUKU AGAMA GURU DAN SISWA

1. Buku Guru dan Siswa Kelas 1
– Agama Islam klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Kristen klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Katolik klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Hindu klik disini  jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Budha klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Khonghucu klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
2. Buku Guru dan Siswa Kelas 2
– Agama Islam klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Kristen klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Katolik klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Hindu klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Budha klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Khonghucu klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
3. Buku Guru dan Siswa Kelas 4
– Agama Islam klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Kristen klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Katolik klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Hindu klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Budha klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Khonghucu klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
4. Buku Guru dan Siswa Kelas 5
– Agama Islam klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Kristen klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Katolik klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Hindu klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Budha klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
– Agama Khonghucu klik disini jika overload bisa lewat mirror ini
BUKU SISWA DAN GURU SMP/MTs KURIKULUM 2013 :
A. Kelas 7
1. Buku Guru
1.1 Buku PPKn klik disini
1.2 Buku Bahasa Indonesia klik disini
1.3 Buku Bahasa Inggris klik disini
1.4 Buku Matematika klik disini
1.5 Buku IPA klik disini
1.6 Buku IPS klik disini
1.7 Buku PJOK klik disini
1.8 Buku Prakarya klik disini 
1.9 Buku Seni Budaya klik disini
1.10 Buku Agama Islam klik disini
1.11 Buku Agama Katolik klik disini
1.12 Buku Agama Kristen klik disini
1.13 Buku Agama Buddha klik disini
1.14 Buku Agama Hindu klik disini
1.15 Buku Agama Konghuchu klik disini

2. Buku Siswa

2.1 Buku PPKn klik disini
2.2 Buku Bahasa Indonesia klik disini
2.3 Buku Bahasa Inggris klik disini
2.4 Buku Matematika klik disini
2.5 Buku IPA klik disini
2.6 Buku IPS klik disini
2.7 Buku PJOK klik disini 
2.8 Buku Prakarya klik disini 
2.9 Buku Seni Budaya klik disini
2.10 Buku Agama Islam klik disini
2.11 Buku Agama Katolik klik disini
2.12 Buku Agama Kristen klik disini
2.13 Buku Agama Buddha klik disini
2.14 Buku Agama Hindu klik disini
2.15 Buku Agama Konghuchu klik disini
B. Kelas 8
1. Buku Guru

1.1 Buku PPKn klik disini

1.2 Buku Bahasa Indonesia klik disini
1.3 Buku Bahasa Inggris klik disini
1.4 Buku Matematika klik disini
1.5 Buku IPA klik disini
1.6 Buku IPS klik disini
1.7 Buku PJOK klik disini 
1.8 Buku Prakarya klik disini 
1.9 Buku Seni Budaya klik disini
1.10 Buku Agama Islam klik disini
1.11 Buku Agama Katolik klik disini
1.12 Buku Agama Kristen klik disini
1.13 Buku Agama Buddha klik disini
1.14 Buku Agama Hindu klik disini
1.15 Buku Agama Konghuchu klik disini

2. Buku Siswa

2.1 Buku PPKn klik disini
2.2 Buku Bahasa Indonesia klik disini
2.3 Buku Bahasa Inggris klik disini
2.4 Buku Matematika klik disini
2.5 Buku IPA klik disini
2.6 Buku IPS klik disini
2.7 Buku PJOK klik disini 
2.8 Buku Prakarya klik disini 
2.9 Buku Seni Budaya klik disini
2.10 Buku Agama Islam klik disini
2.11 Buku Agama Katolik klik disini
2.12 Buku Agama Kristen klik disini
2.13 Buku Agama Buddha klik disini
2.14 Buku Agama Hindu klik disini
2.15 Buku Agama Konghuchu klik disini
BUKU SISWA DAN GURU SMA/MA KURIKULUM 2013 :
A. Buku Guru dan Siswa Kelas 10
1. Buku 8 Mapel
1.1 Buku PPKn klik disini
1.2 Buku Bahasa Indonesia klik disini
1.3 Buku Bahasa Inggris klik disini
1.4 Buku PJOK klik disini 1.5 Buku Prakarya dan Kewirausahaan klik disini
1.6 Buku Seni Budaya klik disini
1.7 Buku Matematika klik disini
1.8 Buku Sejarah Indonesia klik disini
2. Buku Agama
2.1 Buku Agama Islam klik disini
2.2 Buku Agama Katolik klik disini
2.3 Buku Agama Kristen klik disini
2.4 Buku Agama Buddha klik disini
2.5 Buku Agama Hindu klik disini
2.6 Buku Agama Konghuchu klik disini

B. Buku Guru dan Siswa Kelas 11
1. Buku 8 Mapel

1.1 Buku PPKn klik disini
1.2 Buku Bahasa Indonesia klik disini
1.3 Buku Bahasa Inggris klik disini
1.4 Buku PJOK klik disini
1.5 Buku Prakarya dan Kewirausahaan klik disini
1.6 Buku Seni Budaya klik disini
1.7 Buku Matematika klik disini
1.8 Buku Sejarah Indonesia klik disini

2. Buku Agama
2.1 Buku Agama Islam klik disini
2.2 Buku Agama Katolik klik disini
2.3 Buku Agama Kristen klik disini
2.4 Buku Agama Buddha klik disini
2.5 Buku Agama Hindu klik disini
2.6 Buku Agama Konghuchu klik disini

Berikut ini materi berbentuk Power Point Untuk Pendalaman Immplentasi Kurikulum 2013 :

No. Kelompok Mata Pelajaran Materi Unduh
1. Umum Umum Perubahan Mindset ( Rhenald Kasali) Unduh
2. Umum Umum Perubahan Mindset Unduh
3. Umum Umum Rasional Kurikulum 2013 Unduh
4. Umum Umum Elemen Perubahan Kurikulum 2013 Unduh
5. Umum Umum SKL KI-KD Unduh
6. Umum Umum Strategi Implementasi Kurikulum Unduh
7. Umum Umum Konsep Pendekatan Scientific Unduh
8. Umum Umum Project Base Learning Unduh
9. Umum Umum Problem Base Learning Unduh
10. Umum Umum Discovery Learning Unduh
11. Umum Umum Konsep Penilaian Autentik pada Proses dan Hasi Unduh
12. Umum Umum Anaslisi Buku Guru dan Siswa Mapel Unduh
13. Umum Umum Analisis Buku Guru dan Siswa Tematik Unduh
14. Umum Umum Rambu Rambu Penyusunan RPP Unduh
15. Umum Umum Rambu-Rambu Penyusunan RPP Tematik Unduh
16. Umum Umum Panduan Tugas Telah RPP Unduh
17. Umum Umum Panduan Tugas Analisis Rancangan Penilaian Unduh
18. Umum Umum Strategi Pengamatan Tayangan Video Unduh
19. Umum Umum Praktik Pembelajaran malalui peer Teaching Unduh
20. SD Tematik Konsep Pembelajaran Tematik Terpadu Unduh
21. SD Tematik Implementasi Tematik Terpadu Unduh
22. SD Tematik Contoh Implmentasi Pendekatan Scientific Unduh
23. SD Tematik Analisis Buku Guru dan Siswa Tematik Unduh
24. SD Tematik Rambu-Rambu Penyusunan RPP Tematik Unduh
25. SMP Bahasa Indonesia Contoh Pendekatan Scientific Bahasa Indonesia Unduh
26. SMP Bahasa Indonesia Contoh Penilaian Autentik Bahasa Indonesia Unduh
27. SMP Bahasa Indonesia Konsep Pendekatan Scientific Unduh
28. SMP Bahasa Inggris Konsep Pendekatan Scientific Unduh
29. SMP Bahasa Inggris Konsep Penerapan Scientific Unduh
30. SMP Bahasa Inggris Konsep Penilaian Autentik Unduh
31. SMP Bahasa Inggris Contoh Penerapan Unduh
32. SMP IPA Konsep Pembelajaran IPA Terpadu Unduh
33. SMP IPA Peneapan Pendekatan Scientific Unduh
34. SMP IPA Conoth Penerapan Penilaian Autentik Unduh
35. SMP IPS Konsep IPS Terpadu Unduh
36. SMP IPS Contoh Pendekatan Scientific Unduh
37. SMP IPS Contoh Penilaian Autentik Unduh
38. SMP Penjasorkes Contoh Pendekatan Scientific Unduh
39. SMP Penjasorkes Contoh Penilaian Terpadu Unduh
40. SMP PPKN Contoh Penilaian Autentik Unduh
41. SMP PPKN Contoh Pendekatan Scientific Unduh
42. SMP Prakarya Contoh Penilaian Autentik Unduh
43. SMP Prakarya Contoh Pendekatan Scientific Unduh
44. SMP Seni Budaya Contoh Penilaian Autentik Unduh
45. SMP Seni Budaya Contoh Pendekatan Scientific Unduh
46. SMA Bahasa Indonesia Contoh Penilaian Autentik Unduh
47. SMA Bahasa Indonesia Contoh Pendekatan Scientific Unduh
48. SMA Matematika Contoh Penilaian Autentik Unduh
49. SMA Matematika Contoh Pendekatan Scientific Unduh
50. SMA Sejarah Contoh Penilaian Autentik Unduh
51. SMA Sejarah Contoh Pendekatan Scientific Unduh

 

 

Meskipun baru beberapa buku saja, semoga bermanfaat bagi kita semua.

72 Tanggapan to “Buku Pegangan Guru dan Siswa Kurikulum 2013 (Silakan Unduh)”

  1. Rachmat Arif Ibrahim Says:

    Terima kasih kang, sharingnya bermanfaat sekali

  2. Akhmad Asyari Says:

    Sangat bermanfaat semua info yang diberikan. Thanks!

  3. ali Says:

    danke schon ia Kang. Sangat membantu.

  4. Fajar Indrawanti Says:

    Terimakasih banyak informasinya…

  5. Umar Said Says:

    buku pegangan mata pelajaran ekonomi SMA ada tidak pak’

  6. rindu Says:

    terima kasih tapi kalau boleh untuk pelajaran fisika sma lagi ya….

  7. fatimah Says:

    mkasi Pak, Insaallah manfaat

  8. awan sundiawan Says:

    @semuanya: terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat. Mohon untuk SMA barua da 3 buah yang saya punya.

  9. fatimah Says:

    makasih banyak ilmunya pak, sangat bermanfaat, amin

  10. naufal Says:

    Untuk matematika smp ko nggak ada

  11. Imakoe Imha Says:

    makasih pak atas ilmunya,,dan sangat bermanfaat!!!!tapi kok cuma 4 tema yang ditampilkan? kalau boleh,,ditampilkan juga tema-tema yang lain ya pak,,untuk kelas 1 SD..
    makasih sebelumnya

  12. fitri Says:

    Kapan contoh buku fisika untuk kls X? trims.

  13. awan sundiawan Says:

    @fatimah: sama2
    @naufal : ya belum saya miliki
    @Imakoe Imha : coba unduh di http://rumahbelajar.kemdikbud.go.id/ semoga sudah ada tema2 yang lainnya
    @fitri: yang versi cetak mungkin sudah dikirim ke sekolah atau silakan unduh di http://rumahbelajar.kemdikbud.go.id/

  14. Ivan Irwandy Limbong Says:

    bagaimana untuk penjas ?? terimakasaih

  15. mayawati Says:

    bagaimana buku ekonomi pai hari ni koq belum ada?? mksh

  16. awan sundiawan Says:

    @Ivan Irwandy Limbong: untuk penjas belum ada Pa, mohon sabar menunggu, hehehe
    @mayawati : untuk buku ekonomi juga belum ada, mohon sabar menunggu.

  17. ncuhi dompu Says:

    Pak Awan Kapan Buku untuk SMA selain Mat.Sej.Bhs Indonesia.dicetak,kami amat kesulitan dalam mengelola pembelajaran,terutama dalam pembuatan RPP.

  18. awan sundiawan Says:

    @ncuhi dompu:mohon sabar menunggunya, hehehe, untuk RPP dengan melihat dari contoh yang ada, siapapun dapat membuatnya dengan baik, hehehe.

  19. sugiyarti guru SMA N 1 Wonogiri Jateng Says:

    saya tunggu pak untuk bidang studi PPKn pegangan guru dan siswa,trims

  20. awan sundiawan Says:

    @sugiyarti guru SMA N 1 Wonogiri Jateng: Ok sip, conba buka bse di web kemendikbud semoga sudah ada

  21. farhan Says:

    tolong bantu bikin analisis puisi yang berjudul “burung-burung enggan bernyanyi lagi” ?

  22. rupiaistiqomah Says:

    pak kok untuk mapel ekonomi kelas x sma blm ada pegangan guru dan siswanya?? mhn di share donk pak klw sdh ada.. trims

  23. awan sundiawan Says:

    @farhan: kurikulum 2013 mengajak kita untuk terus menggali informasi dengan cermat, selamat belajar terus
    @rupiaistiqomah: ya belum ada, semoga dalam waktu dekat sudah terbit

  24. Arfani Bae Says:

    Mana buku matematikanya BRO ??

  25. J35US54TR10 Says:

    BUKU EKONOMINYA KOK BELUM ADA ?

  26. retro68 Says:

    Apkah memang ga ada, buku penjas untuk kelas X (SMA) secara keseluruhan tidak ada. mohon pencerahannya, admin.

  27. awan sundiawan Says:

    Diluar buku Bahasa Indonesia, Matematika, Sejarah, belum diterbitkan.

  28. asep saepudin Says:

    mks atas jasanya smg brpahala, amin

  29. Supardi Pafigeng Says:

    terima kasih end suwon ……

  30. Supardi Pafigeng Says:

    cari buku pegangan penjas untuk smk kok gak ada ya……tolong infonya…

  31. mariam Says:

    aku yo golek buku ekonomi kok re enek bro

  32. santo al-ahsan Says:

    maksih

  33. suakcot Says:

    kok mata pelajaran lain SMA gak ada ya ko cuma tiga doang???
    yasirmaster

  34. vivi rasvianty (@nenk_vianty) Says:

    Pa apakah sudah ada buku tematik kelas 6 kurikulum 2013?

  35. Muhammad Says:

    kok tdak bisa diunduh…selalu “Not Found”

  36. Rinai Hujan Asri Says:

    mengapa tidak bisa di unduh..?

  37. Titik wulan Says:

    buku pegangan guru dan siswa mapel sosiologi antropologi apa sudah ada?

  38. Titik wulan Says:

    kok not found terus!

  39. Hutan Says:

    tidak bisa didownload mas

  40. neng tina Says:

    ko tidak bisa di download ayo dong di ulang

  41. karjono Says:

    Sangat bermanfaat dalam mengimplementasikan kurikulum 2013. Untuk lihat raport kurikulum 2013 bisa di lihat di raportterbaru dot com he he

  42. mery herdianty Says:

    Pak kalo ada buku bahasa indonesia untuk kelas x peminatan tolong kirim email mery23hrd@gmail.com makasih sebelumnya

  43. RAHMAN IPHOEL Says:

    KANG UNTUK FISIKA SMA NGA ADA YA???????

  44. Sahlan Says:

    pak mw tanya tuk buku panduan kelas xi ips ada kh??? mohon bantuannya

  45. furqon Says:

    buku ekonomi kok blm ada pak? mhn infonya…

  46. fajar3hartono Says:

    Assalamu’alaikum
    Pak kalau ada buku pegangan guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan untuk SMK kelas X, XI maupun XII mohon di infokan. Terima Kasih

  47. @lukman_rezet Says:

    ada kurikulum ekonomi peminatan kelas xi ipa k13

  48. @lukman_rezet Says:

    kalo ada kirim ke sini ya,….
    @lukman_rezet

  49. tertulianus ayub Says:

    kalau dapat, buku mata pelajaran untuk SMA dipercepat. makasih

  50. sarno Says:

    kang teu tiasa didowload: “this file not foud in this servers”

  51. zia fausta Says:

    pak bahasa indonesia kelas XI? kalo ada tlong kirim ke ziaauricka@yahoo.com ya pak. terima kasih sekali bantuannya..

  52. julinar Says:

    untuk buku pegangan guru mapel fisika sma kok tidak ada ya pak…. tolong lah pak di muat segera…..

  53. awan sundiawan Says:

    Mohon maaf jika posting sebelumnya kurang lancar dalam mengunduh file2 tsb, semoga sekarang menjadi lancar, semoga bermanfaat.

  54. yy Says:

    gak lengkap tuh ,, gk bs didownload

  55. salman Says:

    sangt bermanfaat

  56. selly candra Says:

    semua buku pegangan guru dan siswa untuk kurikulum 2013 bisa di download di http://bse.kemdikbud.go.id/buku/ . GRATIS! selamat mencoba.

  57. rahmat hidayat piji pirma Says:

    kang materi buku kurikulum 2013 ini beda apa enggak kalo sekolah sma sama smk ?

  58. jaka Says:

    trimaksih sharingnya mohon buku ekonomi pegangan guru dan siswa ya trims

  59. Armen Desra Says:

    buku bahasa indonesia peminatan belum ada ya pak? klu sudah ada mohon sharenya..

  60. ataulloh Says:

    buku guru ekonomi kapan adanya

  61. asbar Says:

    kapan adanya buku untuk sosiologi sama antropologi, kami di daerah perbatasan indo malesya kewalahan tampa adanya buku

  62. agus Says:

    izin copas bos….??
    terimaksih………..??

  63. suakcot Says:

    untuk mata pelajarn lain tidak ada SMA
    masterwinkom.blogspot.com

  64. Nhoer Hamid Says:

    Alhamdulillah bermanfaat,,, tapi kok buu fisikanya belum ada yahh????

  65. ASIDIK Says:

    terima kasih ya…

  66. deisty Says:

    Ada buku sosiologinya gak

  67. cici Says:

    buku bahasa inggris kelas XII


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.692 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: