Fosil Makhluk Hidup Terbesar Di Dunia

Fosil Makhluk hidup Ultra raksasa yang belum teridentifikasi jenisnya kembali ditemukan, kali ini datang dari Kawasan Jebal Barez. sebuah wilayah perbukitan tandus dipinggiran Iran.

Laporan datang dari seorang ramaja penggembala domba, yang mengklaim dirinya telah menemukan suatu rentetan bebatuan mirip fosil jasad Makhluk hidup raksasa ditempat dimana ia biasa menggembalakan domba-dombanya.
Sebuah Fosil makhluk hidup berukuran raksasa (atau bahkan mungkin Ultra) yang ditemukan di Kawasan Jebal Barez ini sangatlah mengagumkan. Menurut para peneliti mungkin inilah hewan purba terbesar yang pernah eksis didunia pada masa lalu, ukuran kepalnya saja bisa mencapai panjang 26 meter dengan ketinggian 8 meter.
Salah seorang Arkeolog yang terlibat dalam penggalian sekaligus penelitian terhadap fosil Jebal Barez tercengang dan tidak menyangka sebelumnya bahwa makhluk ini memang berukuran sangat-sangat besar, bahkan lebih besar daripada seekor Ultrasaurus sekalipun (Jenis Dinosaurus terbesar di Dunia). Dia belum pernah menyaksikan jejeran tulang rusuk hewan purba setinggi itu. Benar-benar tidak bisa dibayangkan Katanya.
Diperkirakan, Fosil tersebut mungkin muncul akibat adanya gempa Bumi yang melanda Iran pada 26 Desember 2003 lalu. Reruntuhan batuan akibat gempa bumi di Jebal Barez talah membuka fosil tersebut, yang selama berjuta-juta tahun terkubur didalam bukit-bukit tandus berbatu.
Namun, Para Arkeolog sendiri menyayangkan terhadap Pemerintahan Iran yang terkesan bergerak lambat dalam menindaklanjuti penggalian. Kesan mereka seperti tidak serius menanggapi penemuan ini, pengiriman tenaga ahli dirasa sangatlah lambat dan kurang. Sehingga sampai saat ini, penggalian atas fosil Jebal Barez memakan waktu yang lebih panjang dari yang diperkirakan. Mereka menegaskan, kami kekurangan suplai dari beberapa tenaga ahli dalam misi penggalian ini.
Tim Satuan Kepurbakalaan Iran yang bertanggung jawab penuh atas penggalian sepakat,mereka menegaskan bahwa ini merupakan kerangka hewan raksasa tunggal. mungkin salah satu hewan purba berjalan melata.Ukurannyapun lebih besar daripada Jenis-jenis Dinosaurus yang pernah ada sebelumnya.Tapi,apakah hewan ini termasuk dalam jajaran Dinosaurus atau bukan, itulah yang belum bisa diterangkan.
Mereka tidak mau berspekulasi bahwa hewan ini merupakan salah satu jajaran species Dinosaurus,sebab dari hasil penelitian yang telah ada,umur tulang dari makhuluk tersebut berusia lebih muda dari pada Era Cretaceous (Beberapa fase era-era/jaman dimana para Dinosaurus pernah eksis dibumi).
Bahkan jika seandainya mereka mau berspekulasi,mungkin hewan ini bahkan hidup pada saat manusia-manusia purba telah menapakkan kaki-kaki mereka dibumi.
Pada foto diatas,merupakan bentuk kerangka tulang-tulang rusuk dari fosil makhluk tersebut.Jikalau masih utuh,mungkin diperkirakan tinggi setiap tulang rusuk mencapai 5-7 kaki.Namun sebagian besar tulang-tulang rusuk tersebut telah keropos,sehingga pada ujung-ujungnya tidak bisa diamati lagi.
Dapat dibayangkan,bahwa benar-benar makhluk ultra ini belum pernah ditemukan dan diidentifikasi sebelumnya.Pada jajaran species-species Dinosaurus,tidak satupun yang memiliki struktur fisik seperti itu.Mungkin inilah yang disebut sebagai kemustahilan Biologis.
Diperkirakan,panjang tubuh keseluruhan dari makhluk ini mencapai 200 kaki lebih,jika dillihat dari struktur penysun tulangnya,mungkin makhluk tersebut termasuk dalam jajaran hewan yang berjalan melata,dan sejenis hewan amfibi.
Setidaknya,kira-kira perlu bertahun-tahun bagi para ahli arkeologi dan paleontologi untuk mengetahui secara pasti mengenai identitas makhluk misterius tersebut.Mengenai kapan periode hidupnya,mungkin inilah pertanyaan yang harus dijawab terlebih dahulu.Karena dengan mengetahui kapan masa periode Makhluk ini eksis,pengidentifikasian selanjutnya mungkin akan jauh lebih mudah dilakukan.
Bantuan tenaga-tenaga ahli dari berbagai belahan dunia juga akan turut mempengaruhi cepat lambatnya pengenalan akan status makhluk ini.

Berikut adalah foto-foto tambahan yang berhasil diabadikan seputaran penemuan fosil makhluk Ultra Raksasa di Iran tersebut:

Foto: Fosil makhluk ultra raksasa di Iran

Sumber: karodalnet

About these ads

30 Tanggapan to “Fosil Makhluk Hidup Terbesar Di Dunia”

  1. Datyo Says:

    hmmm. ini bukan hoax pak ? karena kok belum muncuk di jurnal jurnal arkeologi….biasanya yang spektakuler begini udah rame…

  2. asuna17 Says:

    Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://arkeologi.infogue.com/fossil_makhluk_terbesar_di_dunia

  3. saeun muarif Says:

    pak tolong tiap bulan kirim fosil terus ya karena penting bai pendidikan diindonesia!!!semoga sukses selalu…..

  4. Ryanis Says:

    Kalau tentang dinosaurus dan makhluk ultra lainnya ada di dalam Al-Quran gak?
    Kalau emang ini beneran, kenapa gak muncul heboh di media massa massa dan media elektronik ya…….

  5. Nacho's Says:

    masa ada beginian tpi nda muncul ditv2 si boz?Privacy apah?stasiun tv Pasti ribut kolo ginian bener ada

  6. ermand Says:

    umm..bentuknya sih mirip2 naga…
    apa mungkin ini naga???
    atau photosop…kita tggu aj info selanjutnya..:)

  7. surya Says:

    wah gak masuk di akal

  8. ica Says:

    dilihat dari fosilnya, kayaknya hewan itu besar banget ya? jadi pengen liat langsung ke sana…

  9. bram arkeolog indonesia Says:

    woooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooow skali?

  10. iyanx Says:

    gimana ea klw msih idup?????????????????????????/

  11. afif Says:

    itu lah salah satu kekuasaan allah yme

  12. lip chuan Says:

    wah luar biasa besarnya kalau masih hidup heboh deh….

  13. Ama Says:

    wih…
    gede amat ya !?!?
    setau aku dinosaurus gak segede ityuu….?

  14. tio Says:

    kalau dalam hayyatush shahaabah mungkin mahluk jaman nabi sulaiman as x

  15. faJaR DraGuNOv Says:

    subhanallah,kalo aku jadi palaentolog,bakalan aku gali!!!!!!….
    tapi kalo nggak salah,fossil itu mirip dengan liopleurodon
    .mahluk air besar,yang bahkan plesiosaurus yang suka makan hiu purba gedenya lebih kecil dari mulutnya…
    liopleurodon ini bahkan bisa langsung nelen plesiosaurus……….

  16. tjiiunk Says:

    boss..it mah hoax 1000%.klo g percaya buka x-files.enigma.blogspot.com dh…

  17. tjiiunk Says:

    it projectx sony ps..dya mwu masarn gamex..it dh lma.skitr taun kmarnan klo g salah..klo pgn tau lengkap search ja d google “x-files.enigma.com” d stu ad qo ttg hoaxnya jebal barez…

  18. boim Says:

    ih..bnr coy…tx infony….

  19. shadows Says:

    MUNGKIN YA’JUJ MA’JUJ KALI YE GAN…KLO BENER…KAN ADA DI AL-QUR’AN..SUBHANALLAH….COBA DI TELAAH

  20. toha Says:

    hari ini aku libur ngapain ya

  21. haliza's five's d'cmber's Says:

    waaaahhhh…….. kereen jman sekarang dah ditemuin bnyk fosil d dunia……

  22. Oke sukses bwt para penggali dan arkeolg smga smkn bnyk yg d temukn,dn mengngkp tbir2 sjrh. . . Says:

    Ini stdknya dpt d jadikan wacana dn pengthuan bgi dunia pendidikan indonesia,kta tgu aja gi mana kelanjtan dari para arkeolog tentang penggalian mahluk super raksasa tu. . . .ya stdkny smwa kalangan masyrkt bsa tau dan dpt membrkn wawasn lbh,dn stdknya merka jga dpt memprbndngkan it lah sesngghnya kekuasaan ilahy. . . .

  23. VIVO Says:

    BULLSHIT BGT, WONG ITU JLS2 FOTO EDITAN PHOTOSHOP, ANAK ROY SURYO YG MASIH BAYI AJA TAU TU EDITAN… WKAKAKAKAK…
    TP YG PLG LUCU NI KOMENTAR:
    faJaR DraGuNOv Says:
    subhanallah,kalo aku jadi palaentolog,bakalan aku gali!!!!!!….
    tapi kalo nggak salah,fossil itu mirip dengan liopleurodon
    .mahluk air besar,yang bahkan plesiosaurus yang suka makan hiu purba gedenya lebih kecil dari mulutnya…
    liopleurodon ini bahkan bisa langsung nelen plesiosaurus……….

    KELIHATANNYA TAU BANYAK MASALAH HEWAN PURBA TP MALAH BISA DIBOHONGIN MA GINIAN… KAKAKAKA….

  24. M Tahir Hasan Says:

    alangkah baiknya klw ia masih hidup,pasti bxk makananx,dan bertambah besar,ha ha ha

  25. akp.jefry Says:

    pak,
    tu bukannya gumpalan batu yg sudah ber abad2,
    lalu terkikis air,lalu meningkan kan bentuk seperti itu…
    ataw,
    jgn2 itu bekas pabrik semen ?????

  26. sirojuddin Says:

    terlihat seperti fosil basilosaurus paus purba

  27. Hasan Says:

    benar atau salah keberadaannya kita tidak berhak memfonisnya……..!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.634 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: